Perilaku Konsumen Consumer Behavior Kelas IKK 231 2013
MIRZA ANDINA
Classs of IPB 47 2013.Undergarduate Student Majoring in Management Dept. of Management, Faculty of Economics and Management
Bogor Agricultural University
Notes On Consumer Behavior Class IKK 231
Perilaku Konsumen adalah suatu tingkah laku dari konsumen, dimana mereka dapat mengilustrasikan pencairan untuk membeli, menggunakan, mengevaluasi dan memperbaiki suaru produk dan jasa mereka. Kepribadian sangat berkaitan dengan perilaku konsumen. Dalam memahami kepribadian seorang konsumen sangatlah penting bagi para pemasar, karena perbedaan kepribadian konsumen akan mempengaruhi perilakunya dalam memilih atau membeli suatu produk. Pemasar dapat menggunakan konsep kepribadian untuk mengkomunikasikan produknya sehingga memiliki positioning sesuai dengan kepribadian konsumen yang dituju. Kepribadian dan gaya hidup merupakan marupakan salah satu dari karakteristik pribadi yang mempengaruhi perilaku konsumen selain umur, pekerjaan, dan situasi ekonomi.
Manusia sering kali berusaha untuk mempertahankan self-concept dan ingin mencapai ideal self-concept salah satunya melalui pembelian dan penggunaan barang, jasa, dan media. Produk dan merek memiliki nilai simbolik tersendiri dimata konsumen. Konsumen mengevaluasinya berdasarkan konsistensi dengan pandangan terhadap dirinya sendiri.
Based on Based on Consumer Behavior Text Book by Ujang Sumarwan

Ujang Sumarwan. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Jakarta: PT Ghalia Indonesia.
Lecturers of Consumer Behavior Class Semester Feb – May 2013
Prof Dr Ir Ujang Sumarwan, MSC (www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb.ac.id)
Dr. Ir Lilik Noor Yuliati
Ir. Retnaningsih, MS
Megawati Simanjuntak, SP, MS
Department of Family and Consumer Sciences
College of Human Ecology
Bogor Agricultural University
No comments:
Post a Comment